Database Alumni Kehutanan UGM

Mungkin tidak banyak yang tahu, kalau sebenarnya Kagamahut itu memiliki sistem informasi tentang alumni. Sistem informasi yang dibuat sejak tahun 2006 ini sebenarnya sangat bermanfaat untuk melacak keberadaan para alumnus yang tersebar di seluruh Indonesia. Fasilitas yang ada dari sistem informasi ini adalah PENCARIAN alumni berdasarkan NAMA, ANGKATAN, MINAT dan INSTANSI. Semisal kita ingin mencari angkatan kita, maka otomatis nama-nama kawan kita akan muncul. Tinggal kita lihat data selengkapnya dia ada di mana.

kagamahut

Pencarian berdasarkan instansi juga memudahkan kita mencari kawan kita. Semisal kita hendak pergi ke PAKANBAR, maka kita bisa iseng-iseng memasukkan nama PT RAPP, maka akan muncul nama Noor Fuad dkk.

Sayang sistem informasi yang berguna ini saat ini ‘mangkrak’ karena tidak ada orang yang menghandle-nya. Apalagi sistem ini dirancang tidak on line sehingga cukup merepotkan dalam mengupdatenya. Dulu, memang dirancang untuk dibuat 2 copy, yang akan ditaruh di Yogya dan Jakarta.

Satu PR lagi buat Kagamahut.

2 responses to “Database Alumni Kehutanan UGM

  1. di online kan saja mas, sayang kalo datanya nganggur. usul bagi user harus registrasi dl klo mo akses database, dikasih username dan pswd. kemudian harus divalidasi oleh admin agar tidak sembarang orang bisa akses dan mengurangi penyalah gunaan data….

    salam

  2. mas Mayong, kebijakan meng-off line kan berasal dr pengurus pusat kagamaHut. saya waktu itu juga mendorong on line saja, btw berdasar pertimbangan waktu itu dputuskan off line. mungkin bs diusulkan di sidang Kagama besok pas reuni.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s