NGOs Forum, side event untuk Reuni ?

Seorang kawan mengusulkan, apakah tidak dimungkinkan alumni Kehutanan yang bekerja di sektor LSM ? NGOs dikumpulkan dan melakukan suatu forum tersendiri dalam agenda Lustrum IX dan Reuni Akbar 2008 ini. Meskipun waktu yang tersisa tinggal beberapa minggu lagi, gagasan ini layak untuk dipertimbangkan. Reuni Fakultas Kehutanan selama ini kental sekali dengan nuansa Departemen Kehutanan, sehingga rekan-rekan yang berada di luar itu terkesan perannya cukup minor. Apalagi kawan-kawan yang bekerja di sektor non goverment, rasa-rasanya masih sedikit yang berperan dalam kegiatan tersebut.

Padahal kalo diinventarisir lebih cermat banyak juga lho alumnus kita yang berkarir di LSM, bahkan mereka menduduki top level management. Sebagai contoh di WWF Indonesia kita punya mas Nazir Foead (angkt 1985), Israr Ardiansyah (1989), Conservation International (Dr. Didi, direktur terestrial), Partnership (mas Hery Santosa (1984), Irfan Bachtiar (1994), dan masih banyak lagi.. Sayang selama ini mereka kurang mendapat ruang yang cukup luas untuk mewarnai reuni alumni Fakultas Kehutanan UGM.

Dua atau tiga tahun yll, saya sempat mencoba menginisasi NGOs forum dengan mengundang beberapa alumni yang berkiprah di LSM untuk berdiskusi dengan mahasiswa di sela-sela Reuni. Waktu itu menggunakan ruang IV yang berkapasitas 100 orang dan ternyata antusiasme mahasiswa cukup bagus terbukti ruang penuh dan hangatnya diskusi yang berkembang. Waktu itu yang menjadi narasumber adalah mas Wiratno (Conservation International), Dr. Agus Setyarso (WWF Indonesia) dan beberapa narasumber lain.

Apakah memungkinkan inisiasi tersebut dikembangkan dengan format yang disempurnakan agar memberikan output dan outcome yang lebih signifikan ???

2 responses to “NGOs Forum, side event untuk Reuni ?

  1. Aldrianto Priadjati

    Saya sangat setuju untuk diadakan forum LSM, untuk mewarnai acara reuni dan menambah wawasan mahasiswa atau pun berbagai pihak yang tertarik, biar tidak pegawai negeri banget kesan lulusan kehutanan UGM.

    salam,
    Aldrianto Priadjati (angkatan 88)

  2. Mas Aldrin,
    bisa bantu mengidentifikasi rekan-rekan yang kerja di sektor LSM. Bisakah kita koordinir untuk forum tersebut? Sayang kalo potensi rekan-rekan yang berkiprah di LSM tidak kita angkat bersama.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s