TATA CARA PEMILIHAN DEWAN PERTIMBANGAN ORGANISASI (DPO) KAGAMAHUT

Pasal 1
Dalam hal pemilihan Dewan Pertimbangan Oganisasi, maka Musyawarah Anggota memilih Ketua dan Anggota yang diatur sebagai berikut:

1. Dewan Pertimbangan Organisasi (DPO) berjumlah 9 orang, dengan ketentuan 6 orang dipilih langsung oleh peserta musyawarah secara paket dan 3 orang terdiri dari: Dekan Fakultas Kehutanan, Wakil Dekan Bidang Pembinaan Alumni, dan mantan Ketua Umum Kagamahut pada satu (1) periode sebelumnya.
2. Calon Dewan Pertimbangan Organisasi yang dapat dipilih adalah anggota biasa Kagamahut yang mencalonkan diri atau dicalonkan oleh peserta Musyawarah Anggota.
Pasal 2
1. Pemilihan Dewan Pertimbangan Organisasi dilakukan di dalam sidang Pleno yang diadakan khusus untuk itu.
2. Seorang calon dinyatakan sah dan dapat mengikuti pemilihan Dewan Pertimbangan Organisasi apabila didukung sekurang-kurangnya 10 suara dan menyatakan kesediaannya.
Pasal 3
1. Apabila jumlah nama calon yang sah hanya 6 (enam), Pimpinan Sidang dapat menawarkan pada sidang, apakah tetap dilakukan pemilihan langsung atau diterima secara bulat (aklamasi).
2. Apabila jumlah calon yang sah lebih dari 6 (enam), maka dilakukan pemilihan/pemungutan suara.

Pasal 4
1. Pemilihan dilakukan secara langsung, bebas dan rahasia oleh anggota biasa yang hadir dalam sidang pleno, dengan menulis nama 6 (enam) calon anggota DPO dalam kertas pemilihan yang disediakan oleh Panitia Musyawarah. .
2. Setelah kertas suara masuk, pimpinan sidang menghitung jumlahnya, membaca nama yang tertulis di kartu suara satu demi satu yang disaksikan oleh 3 (tiga) orang saksi, dan menuliskannya di atas papan tulis yang disediakan khusus untuk itu.
3. Calon yang memperoleh suara terbanyak menjadi Ketua Dewan Pertimbangan Organisasi.
4. Apabila terdapat suara terbanyak lebih dari satu (1) orang maka penentuan ketua DPO diserahkan kepada para anggota terpilih.

Pasal 5
1. Serah terima jabatan Ketua DPO dilakukan setelah selesai pemilihan Ketua DPO.
2. Penetapan susunan pengurus DPO dilakukan oleh Ketua DPO bersama anggota DPO dan pelantikannya dilakukan Ketua DPO paling lambat satu (1) bulan setelah pemilihan.

Ditetapkan di : Yogyakarta
Pada tanggal : …. November 2008

Ketua Sidang

(……………………………………………)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s